Dukung UMKM, Shopee Berpartisipasi dalam ASEAN Online Sale Day

ASEAN Online Sale Day 2020

Source: kominfo.go.id

Kondisi pandemi ini memberikan efek yang cukup signifikan pada pertumbuhan ekonomi. Salah satu sektor yang terkena dampaknya adalah sektor UMKM. Permintaan produk secara offline yang kian menurun memotivasi pelaku UMKM untuk mengoptimalkan pemasaran melalui platfor digital.

Untuk mendukung pulihnya perekonomian bangsa, salah satu platform belanja, Shopee akan berpartisipasi dalam program ASEAN Online Sale Day. Acara ini diinisasiasi oleh ASEAN atau Association of South East Asian Nations. Program ini akan dimulai tanggal 8 Agustus 2020.

Tujuan Shopee bergabung dalam program ini adalah untuk mendukung ekspor nasional. Selain itu, Shopee juga ingin membantu pelaku UMKM untuk memasarkan karya mereka tidak hanya ke pasar nasional tetapi juga luar negeri. Sebagai informasi, Shopee mempunyai UMKM binaan yang telah berhasil melakukan ekspor produk ke berbagai negara seperti Singapura, Malaysia, dan Filipina.

Head of Public Policy & Government Relations Shopee Indonesia yaitu Radityo Triatmojo mengatakan bahwa Shopee ingin mendukung program ASEAN Online Sale karena melihat banyak UMKM yang terdampak Covid-19. Melalui teknologi yang ada, Shopee ingin mempromosikan produk Indonesia ke pasar internasional.

Selain itu, partisipasi Shopee ini juga bertujuan untuk membantu para pelaku UMKM untuk mempromosikan produk unggulan mereka ke pangsa pasar yang lebih luas. Secara tidak langsung, perputaran ekonomi Indonesia akan semakin menguat.

Shopee berkomitmen untuk memberikan kontribusi yang nyata untuk para pelaku UMKM. Salah satunya adalah dengan mengikuti acara ASEAN Online Sale Day dengan tema A Click to Prosperity ini.

Mekanisme keikutsertaan Shopee dalam program ASEAN Online Sale Day 2020 ini adalah dengan meluncurkan in-app banner AOSD 2020 di aplikasi Shopee. Banner ini akan dihadirkan pada tanggal 8 Agustus 2020 sesuai dengan penyelenggaraan program ASEAN Online Sale Day.

Melalui banner ini, Shopee turut serta dalam promosi produk lokal hasil karya UMKM. Melalui program ini produksi UMKM Indonesia dapat dijangkau oleh konsumen dari negara ASEAN dengan sistem Cross Border. Untuk menarik minat konsumen, Shopee juga akan memberikan promo diskon sampai 80% khusus produk karya UMKM.

Related posts

Leave a Comment