Produsen Kosmetik Kini Beralih Produksi Hand Sanitizer

Source: tokopedia.com

Berbagai perusahaan yang bergerak di bidang kosmetik harus mengubah strategi bisnis untuk mempertahankan usahanya di masa pandemi. Salah satunya adalah PT Mandom Indonesia. Produsen yang menaungi merek Gatsby dan Pixy ini kini memproduksi hand sanitizer.

PT Mandom mengungkapkan bahwa masyarakat memberikan respon positif terhadap produk baru ini.

Alia Dewi selaku Corporate Secretary PT Mandom Indonesia mengungkapkan bahwa kedua produk yang diluncurkan PT mandom mendapatkan erspon yang positif. Produk tersebut meliputi Mandom hand Sanitizer dan juga PIXY Aqua Protection Hand Gel & Hand Mist.

Alia mengungkapkan bahwa persaingan produk hand sanitizer saat ini sangat ketat. Oleh karena itu, PT Mandom juga akan memproduksi produk lain yang kiranya mempunyai peluang untuk tumbuh di kondisi pasar saat ini. Diantaranya adalah produk alas bedak dan juga hairstyling.

Hal lain yang cukup menantang adalah pemasaran. Oleh karena itu, perusahaan aktif mempromosikan produk melalui media sosial dan juga kanal digital. Hal ini bertujuan untuk mendekatkan brand ke konsumen dan juga untuk menaikkan brand awareness.

Selain itu, perusahaan juga menyelenggarakan virtual launching untuk produk baru. Salah satunya adalah launching di platform e-commerce Lazada. Tidak hanya itu, perusahaan juga bekerja sama dengan marketplace lain seperti Shopee, Tokopedia, dan Sociolla.

Dengan strategi etrsebut, Mandom berharap, penjualan produk dapat tumbuh hingga akhir tahun sehingga dapat meminimalisir kerugian yang ditimbulkan akibat pandemi.

Selain Mandom, PT Martina Berto Tbk juga beralih untuk memproduksi Quick ‘N Fresh Hand Gel. Martha Tilaar Group juga meluncurkan produk Hand Sanitizer Bright Clear.

Strategi produsen untuk banting stir memproduksi hand sanitizer ini merupakan cara beradaptasi di tengah pandemi. Perusahaan berusaha untuk menyediakan produk yang benar-benar dibutuhkan oleh masyarakat.

Related posts

Leave a Comment