Mau Dana Bantuan UKM Rp 12,5 Miliar Dari Facebook? Simak Caranya

Facebook beri bantuan UKM 12,5 miliar

Source: theverge.com

Facebook menyelenggarakan berbagai program inisiatif untuk mendukung UKM di Indonesia yang terdampak pandemi. Program tersebut diantaranya adalah dana bantuan sebesar Rp 12,5 miliar, program pelatihan virtual, hingga bantuan promosi bisnis lokal melalui platform Facebook.

Pieter Lydian selaku Country Director Facebook untuk Indonesia mengatakan,” UKM saat ini mengalami masa-masa yang sangat sulit, banyak dari mereka yang berusaha beradaptasi dan memanfaatkan platform online. Kami mendengarkan tantangan yang dihadapi para pemilik UKM dan ingin memberikan dukungan yang bermanfaat, termasuk dukungan finansial, untuk membantu mereka bangkit kembali, menata ulang strategi dan memulihkan kinerja usahanya.”

Facebook membuka pendaftaran bagi UKM yang ingin mendapatkan dana bantuan mulai dari tanggal 6 Oktober hingga 13 Oktober 2020.

Sebagai persyaratan, pelaku UKM tidak perlu memiliki akun Facebook. Pelaku UKM yang mendaftar program ini diharuskan memiliki karyawan sejumlah 2 hingga 50 orang. Selain itu, UKM tersebut harus sudah menjalankan usahanya selama lebih dari 1 tahun dan sedang mengalami kesulitan karena pandemi.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai persyaratan UKM yang bisa menerima bantuan, masyarakat bisa mengakses laman facebook.com/business/boost/grants.

Untuk emnjalankan program ini, Facebook bekerja sama dengan Goodera dan juga Deloitte Consulting untuk meninjau para pendaftar program bantuan, menyeleksi pendaftar, serta mendistribusikan dana bantuan kepada pelaku UKM yang telah terpilih.

Selain itu, Facebook juga mengadakan acara webinar gratis untuk membantu para pelaku usaha masuk ke dunia digital sehingga dapat beradaptasi di ranah online.

Para pemilik UKM juga bisa bergabung di Boost with Facebook sehingga mereka akan mendapatkan saran dari sesama pemilik UKM dan juga para ahli. Tidak hanya itu, pemilikUKM juga bisa mengakses Business resource Hub untuk emndapatkan berbagai tips dan pelatihan online secara gratis.  

Related posts

Leave a Comment