Wisatawan Membludak, Wisata Gunung Telomoyo Ditutup

wisata gunung telomoyo ditutup karena pengunjung membeludak

Source: net.z

Beberapa hari ini, wisata Gunung Telomoyo sangat viral di media sosial. Namun, akibat dari keviralan ini, jumlah wisatawan melonjak. Saat akhir pekan, jumlah pengunjung membeludak memadati kawasan wisata ini.

Pengunjung yang memadati area wisata ini juga viral di beberapa media sosial. Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, Wisata Gunung telomoyo yang teletak di perbatasan kabupaten Magelang dan Semarang ini terpaksa ditutup.

Wardoyo selaku Ketua Lembaga Masyarakat Desa Hutan Pandean membenarkan video kepadatan pengunjung wisata tersebut. Akhirnya pengelola wisata di beberapa desa sekitar Gunung Telomoyo sepakat untuk melakukan penutupan sementara.

Wardoyo mengatakan,”Kita semua telah berkordinasi dengan pengelola yang berada di Desa Pandean, Kecamatan Ngablak, Magelang dan Desa Sepakung, kec. Banyubiru, Semarang untuk sama-sama menutup akses ke Gunung Telomoyo.”

Pengunjung mulai datang ke wilayah ini sejak pukul 3 pagi. Oleh karena itu, jumlahnya semakin membeludak. Karena banyak rombongan wisatawan yang datang, standar protokol kesehatan guna mencegah Covid semakin sulit dilakukan. Oleh karena itu, pengelola memutuskan untuk menutup wisata ini mulai pukul 7.30.

Saat pengelola melakukan penutupan, masih ada sekitar 2000 pengunjung yang berada di atas. Sedangkan jumlah pengunjung yang belum naik juga sangat banyak. Panitia melakukan penutupan mulai jam 7.30 hingga pukul 14.40. Setelah area atas steril dari pengunjung, area wisata dibuka lagi. Kali ini pengelola memberlakukan standar protokol kesehatan. Setiap 400 pengunjung yang masuk, pintu masuk akan ditutup kembali.

Setelah kejadian melonjaknya pengunjung ini viral, pengelola akan melakukan penutupan sementara Gunung Telomoyo hingga kondisi teratasi. Pengelola juga akan melakukan penyemprotan desinfektan agar steril.

Nantinya, pengunjung Wisata Gunung telomoyo diminta untuk melakukan pendaftaran online sehingga dapat diketahui secara pasti jumlahnya. Pembukaan kembali Gunung Telomoyo akan menerapkan standar protokol kesehatan. Semua pengunjung diminta untuk memakai masker. Selain itu, pengecekan suhu tubuh juga diberlakukan.

Related posts

Leave a Comment