Pariwisata Bali Kembali Dibuka Akhir Juli

wisata Bali akan buka kembali 31 Juli

Source: baligetaway.co.id

Pemerintah Provinsi Bali mengumumkan akan membuka wisata di Bali mulai tanggal 31 Juli 2020. Pembukaan kembali tempat-tempat wisata di bali bertujuan untuk menggerakkan perekonomian daerah. Banyak sektor bisnis di Bali yang terkena dampak pandemi ini seperti bisnis travel, tempat wisata, kuliner, maupun perhotelan. Untuk itu, pemprov Bali berencana membuka kembali pariwisata di bali untuk memulihkan sektor ekonomi.

Pembukaan wisata Bali ini akan dilakukan bertahap. Tahap pertama, Bali akan kembali dibuka mulai tanggal 31 Juli namun hanya untuk wisatawan lokal. I Wayan Koster selaku Gubernur Bali mengatakan bahwa jika pada pembukaan tanggal 31 Juli memberikan dampak yang positif, Pemprov Bali mempertimbangkan untuk pembukaan pariwisata untuk wisatawan mancanegara.

Koster memperkirakan bahwa aktivitas wisata untuk turis asing bisa dibuka pada dua bulan berikutnya atau sekitar tanggal 11 September. Pemprov Bali pastinya telah mempunyai rencana yang matang untuk memulihkan keadaan ekonomi daerah yang menggantungkan nasibnya di sektor pariwisata.

Perlu diketahui, Bali telah menjalankan pembukaan wisata untuk masyarakat lokal per tanggal 9 Juli lalu. Koster menambahkan bahwa pemerintah Provinsi Bali telah menyiapkan aturan guna memastikan semua pihak yang terlibat dapat mematuhi protokol kesehatan.

Pemprov Bali juga akan mengeluarkan sertifikat untuk pihak hotel, restoran, maupun objek wisata yang menyanggupi untuk menjalankan protokol kesehatan. Sertifikasi ini akan dilakukan oleh pemerintah provinsi dan pemerintah tingkat kabupaten atau kota.

Pemerintah Provinsi Bali kini tidak hanya bersiap untuk membuka kembali sektor pariwisata. Penanganan serta pencegahan Covid-19 juga tidak dikesampingkan. Gubernur Bali menargetkan 80 persen dari total pasien positif Covid-19 dapat sembuh dalam akhir pekan ini.

Ia menambahkan bahwa sebelum pariwisata kembali dibuka, Pemerintah bali harus membuat wisatawan percaya bahwa Bali merupakan tempat yang aman dan nyaman untuk berlibur. Tentunya tanpa meninggalkan aturan tentang protokol kesehatan yang berlaku.

Related posts

Leave a Comment