Tiket Kapal Ferry Kini Tersedia Online Melalui Ferizy

ferizy merupakan aplikasi pembelian tiket kapal ferry online

Source: ferizy.com

Penumpang kapal penyeberangan atau kapal ferry kini bisa membeli tiket dengan cara online. Layanan pembelian tiket online ini diresmikan di terminal Eksekutif Pelabuhan Merak pada hari Sabtu 25 Juli 2020.

Peresmian tiket kapal ferry online ini dilakukan oleh Erick Thohir selaku Menteri Badan Usaha Milik Negara. Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh Budi Karya Sumadi selaku Menteri Perhubungan dan Wishnutama selaku Menparekraf. Proses peresmian ini juga turut disaksikan oleh Ira Puspadewi selaku Dirut PT ASDP Indonesia Ferry.

Acara ini sekaligus untuk peluncuran aplikasi Ferizy.Aplikasi tersebut memungkinkan calon penumpang untuk melakukan pemesanan tiket jasa penyeberangan secara online. Erick Thohir menuturkan bahwa Ferizy adalah salah satu program untuk digitalisasi ASDP. Aplikasi ini memudahkan penumpang untuk melakukan reservasi tiket.

Erick menambahkan layanan e-ticketing dapat menjadi solusi untuk menawarkan kemudahan bagi calon penumpang. Hal ini dikarenakan masyarakat sekarang lebih banyak melakukan transaksi elektronik karena dinilai lebih cepat dan efektif.

Dalam sambutannya, Menteri BUMN Aerick Thohir menuturkan bahwa BUMN wajib untuk menyediakan layanan untuk memberi kenyamanan dan kemudahan bagi masyarakat. Dalam hal ini, ASDP telah mampu melakukan inovasi dan bertransformasi untuk menjadikan moda penyebrangan laut semakin modern. Salah satunya adalah dengan cara digitalisasi sistem pembelian tiket dengan menggunakan aplikasi Ferizy.

Layanan pembelian tiket kapal ferry online ini tidak hanya dapat diakses melalui aplikasi di HP. Namun, penumpang juga dapat melakukan reservasi tiket melalui website resmi Ferizy. Sebenarnya, penawaran pembelian tiket kapal ferry secara online ini sudah dijalankan sejak bulan Mei 2020. Hasilnya, pembelian tiket online mengalami peningkatan. Proses penerapan ini dilakukan di empat pelabuhan ASDP yaitu Merak, Bakauheni, Gilimanuk, dan Ketapang.

Menanggapi hal ini, Ira puspadewi selaku Dirut ASDP mengatakan bahwa layanan penjualan tiket kapal ferry online ini adalah wujud dari peningkatan pelayanan BUMN untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi masyarakat.

Related posts

Leave a Comment