Jamin Rasa Aman Pengunjung, Taman Safari Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

taman safari terapkan protokol kesehatan ketat untuk pengunjung

Source: traverse.id

Berbagai tempat wisata dan rekreasi kembali beroperasi. Pelaku usaha sektor wisata ini mulai bangkit di era adaptasi kebiasaan baru. Salah satu tempat wisata yang mulai buka untuk umum adlah tempat konservasi satwa Taman Safari.

Tony Sumampaus elaku Direktur Utama Taman Safari mengatakan bahwa pihak Taman Safari akan memberlakukan protokol kesehatan yang ketat untuk meningkatkan kunjungan masyarakat. Penerapan protokol kesehatan ini dilakukan untuk meningkatkan rasa aman para pengunjung.

Sebelumnya, pihak Taman Safari telah mengikuti anjuran tentang pencegahan virus Covid-19 yang dirilis oleh Asosiasi kebun Binatang Sedunia.  Bahkan Taman Safari telah menrepkannya sebelum pemerintah mengeluarkan anjuran ini.

Tony menambahkan bahwa Taman Safari selalu mengikuti anjuran dari organisasi kebun binatang dunia. Pihaknya ingin meyakinkan masyarakat bahwa kebun binatang menerapkan protokol ketat. Diantaranya adalah menyediakan tempat untuk cuci tangan dan pemberlakuan jaga jarak antar pengunjung. Selain itu, pihak Taman Safari juga membentuk Satgas untuk mengawasi penerapan protokol ini.

Tony juga menuturkan bahwa Taman Safari mempunyai potensi penyebaran virus yang sangat rendah karena merupakan ruang terbuka. Untuk menarik minat masyarakat untuk mengunjungi Taman Safari, pihaknya juga memberikan promo tiket masuk.

Taman Safari menawarkan tiket masuk untuk hari Senin hingga Jumat seharga Rp 185 ribu. Sedangkan untuk akhir pekan Sabtu dan Minggu serta Hari Libur nasional, tiket taman Safari dijual Rp 220 ribu.

Taman Safari sudah mulai beroperasi kembali sejak pertengahan Juni bulan lalu. Taman Safari mencatat bahwa minat masyarakat untuk mengunjungi kebun binatang ini cukup tinggi. Jumlah pengunjung tempat wisata ini mengalami peningkatan 40% selama periode 15 Juni sampai 15 Juli. Momen tersebut bersamaan dengan libur sekolah. Jadi masyarakat tentunya ingin menghabiskan waktu dengan keluarga dengan mengunjungi tempat wisata khususnya Taman Safari.

Related posts

Leave a Comment