KAI Beri Diskon Tiket KA Mutiara Selatan

KAI operasikan KA Mutiara Selatan dengan tiket diskon

Source: medium.com

Dalam rangka menyambut hari libur Idul Adha 1441 H, PT Kereta Api Indonesia akan mulai mengoperasikan Kereta Api Mutiara Selatan. Kereta ini melayani rute Stasiun Gambir Jakarta ke Stasiun Malang Pulang pergi.

Penambahan perjalanan kereta ini adalah untuk antisipasi lonjakan penumpang dalam libur Hari Raya Idul Adha tahun ini. PT KAI akan mengoperasikan KA Mutiara Selatan dari Staiun Gambir ke Stasiun Malang pada tanggal 30 Juli 2020. Sedangkan untuk relasi Stasiun Malang ke Stasiun Gambir akan diperasikan pada tanggal 2 Agustus 2020.

Joni Martinus elaku VP Public Relations KAI mengatakan bahwa KAI akan memberikan diskon untuk calon penumpang yang beruntung. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan minat masyarakat agar beralih menggunakan transportasi kereta.

Promo taris atau diskon yang diberikan untuk tiket kereta Mutiara Selatan rute Stasiun Gambir menuju Stasiun Malang meliputi tiket kelas eksekutif dan ekonomi. Tiket kelas ekekutif yang harganya Rp 650 ribu didiskon menjadi Rp 500. Sedangkan tiket KA Mutiara Selatan kelas ekonomi dengan Rp 450 ribu didiskon menjadi Rp 350 ribu.

PT KAI juga memberikan promo tarif untuk Kereta Stasiun Gambir – Bandung PP. Harge tiket kelas eksekutif adalah Rp 120 ribu. Sednagkan untuk tiket kelas ekonomi adalah Rp 80 ribu.

Penumpang dapat memesan tiket promo ini mulai H-7 hari keberangkatan melalui aplikasi KAI Access ataupun website resmi KAI. Tiket promo ini juga bisa dipean melalui mitra resmi PT KAI.

Penumpang harus memenuhi persyaratan agar bisa menggunakan transportasi kereta. Yarat utamanya adalah menunjukkan surat keterangan negatif Covid-19. Untuk mendapatkan urat keterangan ini, penumpang juga bisa melakukan rapid test di beberapa staiun yang telah ditunjuk oleh KAI.

Penumpang juga harus memakai masker dan face shield selama perjalanan. Selain itu, suhu tubuh penumpang tidak boleh melebihi 37,3 derajat Celcius. Penumpang juga harus dalam keadaan sehat. Tidak mengalami batuk, demam, atau sesak nafas.

Related posts

Leave a Comment