Bandara Soekarno-Hatta Hadirkan 3 Fasilitas Baru

bandara soetta buka 3 fasilitas baru

Source: panduanwisata.id

Dalam rangka mendorong pemulihan bisnis penerbangan akibat pandemi, Bandara Soekarno-Hatta akan meluncurkan 3 fasilitas baru. Fasilitas ini digadang-gadang berkelas dunia. Fasilitas ini tidak hanya untuk mendukung pemulihan aktivitas penerbangan tetapi juga untuk meningkatkan daya saing bandara di tingkat regional.

Muhammad Awaluddin selaku President Director PT Angakasa Pura II mengatakan bahwa fasilitas tersebut diharapkan bisa meningkatkan aktivitas di bandara lain di Indonesia. Meskipun di tengah pandemi, PT Angkasa Pura tetap berusaha untuk menyiapkan fasilitas baru guna mendukung pemulihan perekonomian di sektor transportasi udara.

3 fasilitas baru yang akan dioperasikan di Bandara Soekarno Hatta tersebut adalah sebagai berikut.

Fasilitas pertama adalah Heliport komersial. Pembangunan heliport ini merupakan yang pertama di Indonesia. Pengelola Heliport ini adalah Whitsky Aviation. Fasilitas Heliport akan mulai dioperasikan pada tanggal 23 Agustus 2020. Area ini akan mempunyai 7 parking stand untuk helikopter.

Fasilitas heliport ini berlokasi di are seluas 2,7 hektar di Jln Perimeter Selatan. Fungsi heliport ini adalah untuk memudahkan traveler untuk menuju Bandara Soetta. CEO Whitesky Aviation yakni Denon B Prawiraatmadja mengatakan bahwa heliport ini akan terhubung dengan 171 helipad di Jakarta.

Fasilitas kedua yang akan dibuka adalah hotel bintang 4. Hotel ini akan menjadi hotel bintang 4 pertama dan satu-satunya di kawasan bandara. Hotel ini terdiri dari 7 lantai dengan 147 kamar. Pilihan jenis kamar tersedia dalam hotel ini meliputi deluxe, junior suite, deluxe difable, deluxe suite, dan executive suite.

Sementara itu, fasilitas ketiga yang akan dibuka adalah gedung parkir dengan struktur baja. Gedung parkir ini dapat mempermudah akses pengguan sepeda motor pada Transit Oriented Development. Gedung parkir ini akan dapat ditempati oleh ribuan sepeda motor.

PT Angkasa Pura II juga menyiapkan fasilitas shuttle bus gratis untuk mengantar penumpang ke area bandara. Agus Haryadi selaku Executive General Manager Bandara Soetta menjelaskan bahwa fokus pengelola adalah kemudahan akses traveller dari dan menuju bandara Soetta.

Related posts

Leave a Comment