Permudah Penumpang KRL, KAI Luncurkan Kartu Commuter Pay

KAI terbitkan kartu Commuter pay

Source: antarafoto.com

Bekerja sama dengan Bank Mandiri, PT Kereta Api Indonesia (KAI) meluncurkan kartu Commuterpay. Tujuan penerbitan kartu tersebut adalah untuk mempermudah penumpang yang ingin melakukan perjalanan dengan Kereta Rel Listrik atau KRL.

Didiek Hartantyo selaku Direktur Utama KAI mengatakan bahwa kerja sama ini merupakan bentuk implementasi budaya BUMN untuk memberikan kemudahan untuk masyarakat.

Didiek menambahkan dengan menggunakan Commuterpay, penumpang KRL dapat melakukan perjalanan dengan lebih mudah karena tidak perlu mengantri isi ulang. Masyarakat juga tidak perlu membeli tiket harian di stasiun.

Penggunaan Kartu CommuterPay ini dapat menjadi solusi untuk mengurangi transaksi dengan menggunakan uang tunai.

Kartu Commuterpay ini bisa dibeli di loket stasiun KRL. Namun, pembelian kartu ini baru bisa dilakukan pada awal bulan Oktober 2020.

Didiek mengungkapkan bahwa penumpang KRL yang melakukan pembayaran lewat kartu multi trip dan uang elektronik pada bulan Juli 2020 mencapai 75%. Jumlah ini meningkat jika dibandingkan dengan transaksi pada bulan Juli 2019 yang hanya 69% dari seluruh penumpang KRL.

Royke Tumilaar selaku Dirut bank Mandiri mengatakan bahwa dengan adanya CommuterPay ini, masyarakat hanya perlu mempunyai 1 kartu untuk transaksi pembayaran tiket KRL.

Kartu CommuterPay tersebut menggunakan Mandiri e-money sebagai platform. Sehingga kartu tersebut tidak hanya bisa digunakan untuk pembelian tiket KRL saja.

CommuterPay ini juga bisa digunakan untuk pembayaran parkir, tol, LRT, MRT, Transjogja, pembayaran di SPBU, dan Batik Solo Trans. Bahkan masyarakat juga bisa menggunakannya untuk berbelanja di beberapa toko ritel seperti Alfamart dan Indomaret.

Dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun kemerdekaan RI yang ke-75, KAI juga menerbitkan kart Commuter Pay edisi Kemerdekaan. Kartu Commuter Pay ini mempunyai tema Indonesia Maju.

Related posts

Leave a Comment