Bandara Soetta Hadirkan 5 Fasilitas Khusus untuk TKI

bandara soetta hadirkan 5 fasilitas khusus TKI

Source: tripzilla.id

PT Angaksa Pura II telah menyiapkan beberapa fasilitas khusu untuk para pahlawan devisa Indonesia. Fasilitas yang dihadirkan tersebut meliputi jalur khusus TKI dan juga pemasaran UMKM. Fasilitas tersebut dihadirkan pada titik keberangkatan hingga titik kepulangan para TKI.

Muhammad Awaluddin selaku President Director AP II mengatakan,” Terdapat 5 fasilitas khusus bagi pekerja migran Indonesia di Bandara Soekarno-Hatta dan kemudian menyusul di bandara-bandara lainnya. Kami berharap dengan fasilitas ini maka pelayanan di bandara bagi pekerja imigran yang merupakan pahlawan devisa bagi Indonesia akan jauh lebih baik.”

Adapun kelima fasilitas tersebut antara lain adalah sebagai berikut.

Fasilitas pertama adalah jalur khusus TKI. Jalur ini akan mulai difungsikan pada akhir September 2020. Pada jalur ini akan terdapat konter pihak imigrasi untuk memproses data keberangkatan serta kedatangan para TKI.

Fasilitas kedua adalah Meja informasi khusus. Meja informasi ini akan disiapkan di Terminal 3 kedatangan di Bandara Soetta yaitu pada area Baggage Claim. Fungsi dari konter ini adalah untuk membantu para TKI yang pulang ke tanah air.

Fasilitas ketiga adalah Ruang Tunggu Khusus pekerja migran. Area ini akan mulai dibuka pada akhir bulan Oktober 2020. Ruang tunggu ini bisa dimanfaatkan oleh para pekerja migran untuk menunggu waktu keberangkatan pesawat ataupun menunggu jemputan pihak keluarga.

Fasilitas keempat yakni media digital. PT Angkasa Pura II menghadirkan lebih dari 300 media digital di Bandara Soekarno Hatta. Media ini berfungsi untuk promosi ataupun sosialisasi program pelayanan serta perlindungan bagi TKI.

Fasilitas yang terakhir adalah tempat pemasaran produk UMKM. Tempat pemasaran produk ini dikhususkan bagi mantan pekerja migran yang mengembangkan UMKM setelah kembali ke tanah air. PT Angkasa Pura mendukung para TKI yang ingin mendirikan usaha dengan menyediakan tempat pemasaran produk.

Related posts

Leave a Comment