Taksi Blue Bird Bisa Dipesan Lewat KAI Access

Kerjasama KAI dan Blue Bird

Source: bluebirdgroup.com

PT Kereta Api Indonesia bekerja sama dengan taksi Blue Bird untuk menghadirkan transportasi lanjutan untuk penumpang kereta jarak jauh. Layanan ini juga diperuntukkan bai pelanggan rail express.

Kerja sama ini adalah bagian dari perayaan HUT KAI ke-75. Namun, sebagai tahap awal, layanan ini baru diimplementasikan di wilayah Bandung, Jakarta, Semarang, dan Surabaya. Ke depannya, layanan ini akan dihadirkan di seluruh kota yang terdapat layanan operasional KAI serta Blue Bird.

Didiek Hartantyo selaku Direktur Utama KAI mengatakan,” Inovasi ini kami tujukan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan KAI. Integrasi layanan pada aplikasi KAI Access dan layanan Rail Express ini sebagai upaya KAI untuk membentuk suatu ekosistem transportasi secara menyeluruh.”

Sementara itu, Noni Purnomo selaku Direktur Utama PT Blue Bird menagatakan bahwa pihaknya akan berupaya untuk menerapkan visi agar dapat menyediakan layanan transportasi yang Aman, Nyaman, Mudah, dan Personalised.

Noni menambahkan bahwa kerja sama dengan KAI ini erupakan sinergi yang baik antara BUMN dengan perusahaan swasta untuk menghadirkan jaringan moda transportasi yang terintegrasi.

Selain itu, layanan yang dihadirkan oleh KAI dan Blue Bird ini bertujuan untuk transformasi ke bisnis digital. Dengan kerja sama ini, KAI menawarkan aksesibilitas bagi pelanggan aplikasi KAI Access. Melalui aplikasi KAI Access, pelanggan dapat memesan layanan Bluebird.

Saat ini, layanan ini dapat mengantar pelanggan KAI dari stasiun menuju rumah. Untuk kedepannya layanan ini juga akan melayani penjemputan penumpang dari rumah atau lokasi lain menuju stasiun keberangkatan.

Layanan multichannel booking Bluebird pada aplikasi KAI Access ini dapat dipergumakan di wilayah Jakarta (Stasiun Senen dan Gambir), Stasiun Bandung, Stasiun Semarang Tawang, dan Stasiun Surabaya Gubeng dan Pasar Turi.

Related posts

Leave a Comment