Bisnis Penerbangan Lesu, AirAsia Kini Rambah Bisnis Restoran

AirAsia rambah bisnis restoran

Source: economytraveller.com

Maskapai AirAsia mengembangkan bisnisnya dengan menyajikan makanan yang biasanya disajikan dalam penerbangan. Hal ini tentunya dapat menjadi obat rindu bagi masyarakat yang tidak bisa bepergian dengan menggunakan pesawat selama pandemi ini.

Air Asia kini merambah bisnis makanan dan minuman dengan membuka restoran pertamanya di Kuala Lumpur Malaysia. Restoran ini pertama kali dibuka pada bulan Desember 2019 lalu. AisrAsia memberi nama Santan pada restoran pertamanya ini.

Hal yang unik adalah restoran tersebut menyajikan makanan yang biasa dijadikan menu di atas pesawat. 30 persen dari menu yang ditawarkan Santan merupakan menu yang disajikan di pesawat.

Hal ini tentu menjadi kabar gembira bagi masyarakat yang tidak bisa bepergian dengan menggunakan pesawat terbang. Untuk mengobati kerinduan mereka dengan perjalanan udara, mereka bisa menikmati menu di restoran tersebut.

Kini, restoran Santan telah berkembang pesat. Restoran ini memiliki 15 cabang di Malaysia. AirAsia berencana mengembangkan restoran ini hingga 100 cabang hingga tahun 2022. Negara yang menjadi target selanjutnya untuk perluasan bisnis restoran AirAsia adalah China dan Inggris.

Dengan dibukanya restoran Santan ini, AirAsia menjadi perusahaan maskapai penerbangan pertama yang menawarkan menu makanan penerbangan di daratan.

Rupanya, tidak hanya AirAsia menjadi maskapai yang membuka bisnis restoran. Maskapai lain yang juga merambah bisnis restoran adalah Singapore Airlines. Maskapai ini baru saja merubah pesawat jet superjumbo A380 menjadi sebuah restoran.

Pesawat yang dialihfungsikan menjadi restoran ini merupakan konsep bisnis yang unik. Alhasil, meskipun tidak naik pesawat karena bepergian, mereka tetap bisa menikmati suasana di dalam pesawat sekaligus menyantap hidangan di dalam pesawat.

Related posts

Leave a Comment