Citilink Turunkan Harga Tiket 15 Persen Hingga Akhir Tahun

Harga tiket Citilink turun 15%

Source: citilink.co.id

Citilink Indonesia menurunkan harga tiket 10% hingga 15% mulai tanggal 23 Oktober hingga 31 Desember 2020. Turunnya harga tiket pesawat Citilink dilatarbelakangi penerapan pembebasan tarif pelayanan jasa penumpang pesawat udara atau Passanger Service Tax.

Juliandra selaku Direktur Utama Citilink mengatakan bahwa penurunan harga tiket tersebut hanya berlaku untuk penerbangan domestik di 13 bandara. Bandara tersebut meliputi Bandara Soekarno-Hatta (CGK), Bandara Hang Nadim (BTH), Bandara Kualanamu (KNO), Bandara I Gusti Ngurah Rai (DPS), Bandara Internasional Yogyakarta (YIA), dan Bandara Halim Perdanakusuma (HLP).

Kemudian, Bandara Lombok Praya (LOP), Bandara Jenderal Ahmad Yani (SRG), Bandara Sam Ratulangi (MDC), Bandara Komodo (LBJ), Bandara Silangit (DTB), Bandara Banyuwangi (BWX), serta Bandara Adisutjipto (JOG).

Juliandra mengungkapkan,” Citilink mengapresiasi serta menyambut baik program stimulus penerbangan yang digagas oleh Kementerian Perhubungan. Seiring dengan program baik pemerintah ini, kami berkomitmen untuk mendukung secara penuh dalam mengimplementasikan program stimulus ini.”

Citilink akan menyiapkan semua infrastruktur untuk mendukung ketentuan yang berlaku. Manajemen perusahaan juga akan melakukan koordinasi dengan para stakeholder supaya stimulus ini dapat diimplementasikan dengan baik.

Diharapkan, program subsidi dari pemerintah ini dapat memberikan dampak positif untuk berbagai sektor seperti skonomi kreatif dan pariwisata. Program pemberian stimulus berupa pembebasan tarif Airport tax ini diberikan oleh pemerintah bagi calon penumpang yang akan melakukan penerbangan domestik mulai tanggal 23 Oktober hingga 31 Desember.

Novie Riyanto selaku Direktur Jenderal perhubungan Udara Kemenhub menyatakan bahwa tiket penerbangan sebelum tanggal 31 Januari 2021 akan dibebaskan biaya PJP2U.

PJP2U merupakan komponen biaya yang sesuai dengan pengelola bandara yang dibebankan kepada penumpang. PJP2U sendiri telah masuk ke dalam harga tiket penumpang, sehingga dengan dibebaskannya PJP2U, otomatis harga tiket akan turun.

Related posts

Leave a Comment