W.AP dan Akusewa Kembangan Hybrid Event

hybrid event simulation

Source: breakingnews.com

Pandemi yang tak kunjung usai menyebabkan para pengelola event serta pelaku bisnis kreatif kian terpuruk. Untuk mengatasi hal ini We Are Producion atau W.AP dan PT Akusewa Indonesia Sejahtera berkolaborasi untuk mengadakan simulasi Hybrid Event. Acara ini diselenggarakan baik secara offline dan online di The Westin Hotel, Jakarta.

Acara simulasi ini dilaksanakan pada hari Sabtu 18 Juli 2020 melalui Zoom meeting dan Youtube. Berlangsung mulai jam 10 pagi hingga 5 sore, acara ini dibuka langsung oleh CEO W.AP yakni Dwi Winarson dan CEO Akusewa, Guruh Heriansyah.

Hybrid event merupakan sebuah inovasi untuk menggabungkan event offline dan event online. Metode ini dapat menjadi solusi bagi pihak penyelenggara event yang harus membatalkan acaranya akibat pandemi Covid-19.

Hybrid Event memungkinkan penyelenggara untuk mlaksanakan acara secara offline yang dihadiri tamu maksimal hanya 30 orang saja. Nantinya saat melakukan live streaming, peserta yang menyaksikan secara online juga dapat melihat peserta offline yang turut hadir.

Teknologi yang dikembangkan oleh Akusewa dan W.AP ini menggunakan layar LED yang memungkinkan peserta online dan offline dapat berinteraksi dua arah. Dalam simulasi pertama, acara yang disuguhkan adalah Product Launch. Dalam acara ini, diperkenalkan sebuah alat yang diberinama Thermal Scanner.

Alat ini memungkinkan panitia event untuk tidak lagi melakukan pengecekan suhu tubuh tamu secara manual. Thermal Scanner dapat memonitor suhu semua peserta yang berada dalam suatu ruangan. Tentunya, alat ini dapat meminimalisir waktu pengecekan suhu tubuh. Serta, tidak akan ada lagi antrian mengular untuk menjalani pengecekan suhu.

Simulasi kedua dalam acara ini adalah virtual wedding. Acara virtual wedding mungkin sudah sering digunakan sebelumnya. Namun, para tamu pernikahan virtual ini hanya dapat menyaksikan acara tanpa berinteraksi dengan tamu lain dan pengantinnya. Namun, dengan menggunakan Hybrid Event, para tamu online akan dapat berinteraksi secara dua arah dengan sang pengantin. Tamu online juga dapat berfoto atau berselfie secara live.

CEO Promedia Solution, Yosua Yan Heriyanto mengatakan,”Hybrid Event adalah jawaban dan masa depan.” Ia sangat mengapresiasi pengembangan Hybrid Event ini. Selain itu, Direktur Bali Event, Martinus Irianto Seko juga antusias dengan penyelenggaraan simulasi ini. Ia berharap bisnis event dapat berjalan sepertis sedia kala dengan adanya konsep Hybrid Event ini.

Related posts

Leave a Comment