Pendaftaran Kartu Prakerja Batch 4 Dibuka Awal Agustus

program kartu prakerja gelombang 4 dibuka awal agustus

Source: tirto.id

Pembukaan pendaftaran Kartu Prakerja untuk gelombang empat semula direncanakan dibuka akhir Juli 2020. Namun, pembukaan ini harus diundur. Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja mengungkapkan bahwa pembukaan pendaftaran akan dilakukan awal Agustus.

Untuk saat ini, peraturan Menteri Koordinator Perekonomian masih dalam tahap finalisasi. Perpres Nomor 76 Tahun 2020 telah direvisi. Perpres ini memuat aturan tentang Pengembangan Kompetensi Karja melalui Program Kartu Prakerja. Setelah direvisi, beberapa aturan yang lama mengalami perubahan.

Manajemen pelaksana juga sedang mempersiapkan hal teknis seperti Permenko, Perpres, serta kebijakan komite. Keterangan tertulis yang dikeluarkan oleh Manajemen Pelaksana berbunyi bahwa pendaftaran gelombang 4 akan dibuka sebelum akhir pekan ini.

Manajemen pelaksana program kartu prakerja juga menambahkan bahwa kuota penerimaan akan lebih besar daripada gelombang 3. Namun sayangnya pihak manejemen tidak membocorkan jumlah kuota peserta yang akan diterima dalam pendaftaran gelombang empat ini.

Sebagai informasi, sebenarnya pembukaan pendaftaran program kartu prakerja ini dibuka pada akhir bulan Mei. Namun realisasinya harus diundur dikarenakan pemerintah masih melalkukan evaluasi total untuk proses pelaksanaan program kartu prakerja ini.

Setelah itu, pihak manajemen pelaksana memutuskan pendaftaran dibuka akhir bulan Juli 2020. Namun, rencana ini harus dibatalkan lagi karena beberapa hal teknis masih belum siap. Hingga akhirnya, Rudy Salahuddin selaku Ketua Tim Pelaksana Komite Cipta Kerja mengatakan bahwa pembukaan pendaftaran kartu prakerja batch empat diundur lagi menjadi awal bulan Agustus 2020.

Panji Winanteya Ruky selaku Direktur Komunikasi Manajemen Pelaksana Program kartu Prakerja mengatakan bahwa untuk tanggal pasti pembukaan pendaftaran kartu prakerja gelombang IV akan diumumkan pihak manajemen melalui akun instagram resmi mereka di @prakerja.go.id.

Related posts

Leave a Comment