Pemerintah Beri Cashback Belanja Online Produk UMKM

pemerintah beri cashback belanja produk UMKM

Source: koinworks.com

Untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI yang 75, pemerintah memberikan kabar gebira bagi seluruh masyarakat Indonesia. Pemerintah akan memberikan cashback untuk belanja online produk UMKM.

Luhut Binsar Pandjaitan selaku Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi mengatakan bahwa pemerintah akan memberikan cashback bagi masyarakat yang berbelanja produk buatan UMKM secara online.

Stimulus ini diberikan dalam rangka menyambut HUT RI yang 75. Selain itu, pemberian stimulus ini merupakan usaha pemerintah dalam Pemulihan Ekonomi Nasional. Cashback yang diberikan pun bisa dibilang cukup besar. Setiap konsumen bisa mendapatkan cashback senilai Rp 750 ribu.

Lewat akun instagramnya, Luhut menyampaikan bahwa pemerintah perlu untuk memberikan stimulus bagi masyarakat untuk berbelanja produk UMKM atau IKM. Program stimulus ini akan memberikan cashback belanja dengan jumlah maksimal Rp 750 ribu.

Melalui program ini, pemerintah menyiapkan dana sebesar Rp 7,6 triliun. Untuk mendapatkan cashback, konsumen hanya perlu untuk berbelanja produk UMKM di marketplace yang bekerja sama dengan program ini. Selain itu, masyarakat harus menggunakan transaksi non tunai untuk mendapatkan cashback.

Melalui pemberian stimulus ini, Luhut berharap agar program ini bisa memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat. Khususnya, program ini dapat membantu untuk menumbuhkan bisnis UMKM. Selain itu, daya beli masyarakat dapat meningkat juga.

Jadi dengan adanya program cashback ini, pemerintah tidak hanya memberikan manfaat kepada konsumen. Tetapi juga diharapkan dapat meningkatkan transaksi produk UMKM. Secara tidak langsung, roda perekonomian akan terus bergerak.

Luhut menambahkan bahwa pandemi ini adalah ujian bagi kita bersama. Oleh karena itu, perlu dicari jalan keluarnya bersama. Sehingga pelaksanaan program cashback ini dapat memberikan efek domino untuk meningkatkan inovasi produk. Selain itu, program ini diharapkan bisa membawa optimisme untuk meningkatkan perekonomian.

Related posts

Leave a Comment