Pertamina Siap Gelar Pameran Virtual UMKM Pertamina SMEXPO 2020

Pertamina SMEXPO 2020

Source: pontas.id

Dalam era digital ini, semua pihak dituntut untuk melek digital tak terkecuali adalah pelaku UMKM. Untuk mendukung upaya digitalisasi UMKM, Pertamina akan menyelenggarakan pameran virtual untuk mengakomodasi UMKM binaannya.

Pameran virtual ini bertajuk PERTAMINA SMEXPO 2020. Acara ini akan digelar pada tanggal 9 hingga 11 September 2020. Tema acara pameran ini adalah Digitalisasi Usaha Kecil, Bikin Bangga Indonesia. Tema diangkat dalam rangka mendukung perkembangan UMKM binaan Pertamina di era digital.

Fajriyah Usman selaku Vice President Corporate Communication Pertamina mengungkapkan bahwa pameran virtual ini akan melibatkan ratusan UMKM yang menjadi binaan Pertamina. Mayoritas UMKM tersebut adalah yang terkena dampak pandemi.

Dampak yang dialami berbeda-beda. Diantaranya adalah kenaikan biaya produksi, kehabisan modal, dan kesulitan untuk memperoleh bahan baku.

Fajriyah berharap agar acara ini dapat dijadikan batu loncatan bagi UMKM agar bisa bangkit. Hal ini dikarenakan konsep pameran dengan pemasaran digital akan memperluas akses pasar mereka.

Seluruh konsep acara pameran ini akan diselenggarakan secara virtual. Berbagai rangkaian acara akan dilaksanakan. Diantaranya adalah workshop, pameran, fashion show, hiburan, serta transaksi jual beli produk UMKM. Event ini akan dihadirkan melalui situs pertaminasmexpo.com.

Pameran digital ini tidak hanya akan memudahkan masyarakat untuk bertransaksi dimanapun dan kapanpun. Namun pameran ini juga bisa menjadi wadah bagi UMKM untuk melatih dan mengembangkan usahanya secara digital di masa yang akan datang.

Pengunjung pameran virtual ini tidak hanya bisa membeli produk, tetapi juga menikmati berbagai program dan hiburan  yang disuguhkan. Salah satu program tersebut adalah workshop yang akan menghadirkan narasumber yang ahli dibidangnya. Materi yang akan disampaikan adalah pembekalan UMKM agar bisa bersaing di pasar digital.

Related posts

Leave a Comment