Minimalisir Kontak, OYO Hadirkan Fitur Check-in Online

online check in OYO

Source: bisnis.com

OYO meluncurkan fitur Check-in online untuk lebih dari 1500 hotel dan penginapan di Indonesia. Teknologi ini memudahkan tamu hotel untuk check in tanpa harus berinteraksi dengan staff hotel tersebut.

Eko Bramantyo selaku Country Head OYO Hotels and Homes Indonesia mengatakan bahwa tamu hanya perlu untuk menginstal aplikasi OYO pada telepon pintar mereka. Lalu, mereka sudah bisa melakukan check-in melalui aplikasi tersebut.

Eko emnjelaskan,ā€¯Sebagai jaringan akomodasi yang menggunakan pendekatan teknologi, kami berinovasi untuk merubah pengalamn para tamu di hotel OYO menjadi lebih seamless dan contactless mellaui fitur check-in terbaru ini.

Proses check-in tanpa kontak ini adalah langkah lanjutan dari program Sanitized Stay. Program tersebut adalah standar kebersihan penginapan yang diberlakukan oleh OYO sejak awal pandemi. Inovasi yang dihadirkan OYO ini memudahkan para tamu dari mulai proses check-in hingga check-out.

Program tersebut meliputi proses check-in serta check-out, flow operasional, panduan kebersihan, penanganan barang bawaan tamu, penanganan Covid-19, regulasi tamu dan staf, serta SOP tamu terduga Covid-19.

Sejak program Sanitized Stay diluncurkan, lebih dari 550 hotel mitra OYO mengikuti pelatihan serta telah menerapkan protokol kesehatan tersebut. Mitra yang telah menyelesaikan pelatihan dan menerapkan protokol tersebut akan mendapatkan label Satitized Stay pada aplikasi OYO.

Cara penggunaan fitur online check-in ini cukup mudah. Tamu akan menerima link dari OYO melalui Whatsapp, SMS, ataupun banner pada aplikasi OYO. Tamu harus melakukan proses verifikasi untuk detail pemesanan hotel.

Verifikasi tersebut meliputi ID pemesanan, data diri, tanggal check-in, serta foto KTP. Setelah selesai mengisi seluruh proses verifikasi, tamu bisa menekan tanda Online Check-in.

Related posts

Leave a Comment