Gandeng Alfamart, Pertamina Kembangkan Bisnis Bright Store di Luar Jawa

Pertamina gandeng Alfamart kembangkan Bright Store

Source: unclekick.com

Pertamina bekerja sama dengan Alfamart untuk memperluas jaringan Bright Store di SPBU Luar Pulau Jawa. Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan MoU antara alfamart dan Pertamina.

MoU tersebut ditandatangani oleh Mulyono selaku Direktur Logistik dan Infrastruktur Pertamina, Harryanto Susanto selaku Direktur Merchandising Alfamart, dan Solihin selaku Direktur Corporate Affairs.

Mulyono mengatakan bahwa perubahan karakter konsumen saait ini memberi kesempatan yang bagus untuk bisnis Non Fuel Retail (NFR). Otensi tersebut dapat terlihat dari pelanggan di 7000 SPBU milik Pertamina yang memiliki traffic tinggi.

Mulyono juga menambahkan,” Pertamina telah memiliki Bright Store yang saat ini sudah tersebar di 195 lokasi. Bright Store ini diharapkan dapat menjadi bagian dari channel SPBU di seluruh Indonesia sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan konsumen SPBU yang singgah untuk beristirahat sejenak dan kemudian melanjutkan perjalanan kembali. Stop in & Refresh.”

Pihak Pertamina mengatakan baha perlu adanya kolaborasi dengan minimarket berjaringan luas seperi Alfamart agar bisnis Non Fuel Retail dapat terus berkembang. Oleh karena itu Pertamina menggandeng Alfamart dengan mekanisme bisnis Co Branding Bright Store by Almart dan Alfamidi di wilayah luar pulau Jawa.

Solihin juga mengungkapkan bahwa kerja sama tersebut meliputi kerja sama promosi antara Pertamina dan Alfamart. Kerja sama ini dapat menunjang pemasaran produk UMKM dan juga private label Pertamina.

Saat ini telah ada 200 Alfamart di area SPBU milik Pertamina. Kedepannya, toko tersebut akan dirubah menjadi Bright Store by Alfamart atau Alfamidi. Hal ini berlaku untuk seluruh SPBU baik milik Pertamina ataupun swasta.

Related posts

Leave a Comment