BlueBird Rambah Layanan Logistik Dengan Fitur BirdKirim

Bluebird luncurkan layanan BirdKirim

Source: allrelease.id

Sejak tanggal 14 September lalu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menerapkan kebijakan PSBB. Langkah tersebut pastinya membatasi aktivitas masyarakat di luar rumah. Melihat peluang ini, Bluebird kini menawarkan layanan logistik lewat BirdKirim.

Bluebird kini tidak hanya menyediakan layanan transportasi. Melalui fitur BirdKirim, BlueBird juga menawarkan layanan pengiriman barang untuk memudahkan masyarakat selama PSBB.

Aninda Perdana selaku GM Corporate Communications PT Blue Bird mengatakan,” Kami menyadari bahwa dibutuhkan peran dari semua pihak untuk bersama-sama menghadapi pandemi. Peran dari masyarakat, sesuai dengan himbauan dari pemerintah, yaitu mengurangi aktivitas non-esensial di luar rumah.”

Oleh karena itu, dengan program logistik BirdKirim, BlueBird ingin menjadi solusi untuk masyarakat untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga dan pengiriman barang.

Untuk menggunakan layanan BirdKirim ini sangat mudah. Fitur ini telah tersedia di aplikasi MyBlueBird. Pelanggan hanya perlu memilih layanan BirdKirim pada aplikasi.

Setelah itu, pelanggan bisa mengisi informasi dari titik jemput dan tujuan pengiriman. Pengguna akan mendapatkan informasi harga bersadarkan Fix Price.

Pembayaran layanan ini bisa dilakukan dengan metode tunai ataupun non-tunai. Pengguna juga harus menyebutkan barang yang akan diantar ataupun diambil. Selanjutnya, pengemudi BlueBird akan mengambil dan mengantarkan barang etrsebut sesuai pesanan.

Untuk memaksimalkan layanan ini, BlueBird juag bekerja sama dengan mitra yang berasal dari berbagai lini bisnis. Diantaranya adalah Hotel Aston Priority Simatupang, Hotel Dharmawangsa, mall Plaza Indonesia, Neo Soho, Central park, dam ICE BSD Restaurant.

Dalam menjalankan layanan baru ini, BleBird senantiasa menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Diantaranya adalah pengecekan kesehatan pengemudi BlueBird serta pembersihan armada secara menyeluruh.

Seluruh pengemudi juga menggunakan masker saat mengantarkan barang pesanan. Hal ini bertujuan untuk menjaga kesehatan dan keselamatan para pengemudi dan pelanggan setia BlueBird.

Related posts

Leave a Comment