Kantongi Izin, Bioskop di Bandung Sudah Diperbolehkan Buka

Bioskop di Bandung boleh Buka

Source: bisnis.com

Kabar gembira bagi penikmat film. Meskipun penyebaran virus Covid-19 di Bandung masih terbilang tinggi, namun warga Bandung sudah bisa menikmati film di bioskop. Sektor industri hiburan yakni bioskop telah diperbolehkan beroperasi.

Edward Parlindungan selaku Kepala Bidang Kepariwisataan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung mengatakan bahwa berdasarkan Peraturan Wali Kota Bandung nomor 46 tahun 2020, bioskop mendapatkan relaksasi sehingga dapat mulai beroperasi.

Edward mengungkapkan,” Dari Perwal 46 tahun 2020 bioskop sudah diperbolehkan beroperasi. Per hari ini sudah beroperasi. Surat persetujuan relaksasi sudah keluar dan sudah persetujuan sudah dimiliki (pengusaha bioskop).”

Untuk saat ini, bioskop yang telah siap untuk beroperasi adalah CGV. Sedangkan untuk bioskop lainnya masih mengalami kendala stok film terbaru yang akan ditayangkan.

Edward menjelaskan bahwa pengusaha bioskop sedang mengalami kendala untuk mencari film. Hal ini mengakibatkan saat relaksasi dibuka, para pengusaha bioskop tersebut belum siap dengan film yang baru.

Edward mengingatkan pada para pengusaha bioskop agar tetap mematuhi serta menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 ketika mulai beroperasi. Protokol 3M harus dijalankan dengan baik. Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Bandung akan terus memantau oeprasional di bioskop agar tetap menjalankan protokol kesehatan.

Meskipun telah mendapatkan relaksasi, operasional bioskop masih akan dibatasi. Misalnya, kapasitas penonton hanya boleh 50%. Sementara itu, jam operasional bioskop mulai dibuka pukul 12.00 WIB hingga pukul 00.00 WIB.

Dengan adanya relaksasi ini, Bioskop CGV di Bandung akan beroperasi kembali muai hari ini. CGV siap menayangkan film-film terbaru seperti sekuel film Train to Busan: Peninsula, Guna Akimbo, My Hero Academia, Ashfall, The Closet, dan juga Patient of a Saint.

Related posts

Leave a Comment