Startup Kargo TrawlBens Tawarkan Peluang Kemitraan

aplikasi cargo trawlbens

Source: trawlbens.id

TrawlBens merupakan perusahaan aplikasi kargo pertama di Indonesia. Stratup ini merespons meningkatnya kebutuhan jasa logistisk akibat penerapan PSBB. Perusahaan logistik ini tengah gencar memperluas jaringan bisnis serta menawarkan peluang kemitraan.

TrawlBens menawarkan jasa door to door untuk memenuhi kebutuhan konsumen untuk mengirimkan dan juga perpindahan barang dari dan ke seluruh wilayah Indonesia.

Beni Syarifudin selaku CEO TrawlBens mengatakan bahwa TrawlBens ingin menjadi solusi bagi pemasalahan logistik yang dihadapi oleh UMKM karena ongkos kirim yang mahal. Oleh karena itu, TrawlBens menawarkan layanan istimewa untuk pelanggan sehingga dapat mendukung pertumbuhan perekonomian di Indonesia.

Pada tahap awal ini, TrawlBens membuka lima usaha kemitraan yaitu mitra business, mitra pool warehouse, mitra space, mitra kurir motor, dan juga mitra transporter mobil.

Trawlbens lahir karena permasalahan logistik di Indonesia yaitu biaya pengiriman yang mahal. Tingginya biaya logistik ini menjadi permasalahan bersama yang harus diperhatikan. Jika tidak ada perbaikan biaya logistik, UKM yang menjadi penopang ekonomi nasional tidak mungkin bisa tumbuh dan bangkit dari dampak pandemi.

Beni menjelaskan bahwa biaya logistik dari daerah di kabupaten masih sangat mahal. Sehingga banyak produk dan juga hasil UKM yang sulit berkembang karena biaya logistik yang tinggi.

Beni menambahkan,” Mestinya biaya logistik atau ongkos pengiriman bisa turun 70 persen-80 persen dari sekarang. Ini latar belakang TrawlBens hadir untuk memberikan layanan dan harga yang bukan hanya kompetitif, tapi murah. Jadi masyarakat dan UKM bisa berkembang. Kalau UKM tumbuh, hal itu akan menyerap ribuan pekerjaan kan.”

Untuk itu Trawlbens hadir untuk menjadi solusi permasalahan tingginya biaya kirim. Bisinis jasa logistik diharapkan dapat menjadi sektor yang tumbuh secara signifikan karena pembatasan sosial saat ini mendorong penggunaan jasa pengiriman barang.

Related posts

Leave a Comment