Lindungi Transaksi Pelanggan, GoPay Luncurkan Fitur Biometrik

Gopay punya fitur biometrik

Source: gadgetren.com

Gojek mengajak seluruh pengguna untuk mengaktifkan fitur biometrik dalam aplikasi GoPay. Fitur tersebut meliputi verifikasi sidik jari dan wajah pengguna. Peluncuran fitur keamanan ini merupakan bagian dari serangkaian teknologi keamanan Gojek SHIELD.

Budi Gandasoebrata selaku Managing Director GoPay mengatakan,” GoPay berkomitmen terus menjadi layanan uang elektronik yang aman dan nyaman untuk pengguna.”

Kini, pengguna GoPay tidak hanya bisa melakukan transaksi dengan menggunakan PIN. Pengguna juga bisa memanfaatkan fitur biometrik ataupun karakteristik fisiologis berupa sidik jari atau verifikasi wajah.

Selain itu, GoPay juga menghadirkan perlindungan ekstra yaitu Jaminan Saldo GoPay Kembali. Pengguna bisa mengklaim kembali saldo yang hilang dan terjadi diluar kendali pengguna.

Gojek SHIELD tidak hanya terdiri dari fitur PIN dan Biometrik. Fitur keamanan ini juga terdiri dari teknologi yang dapat menjaga keamanan pengguna saat menggunakan plaform Gojek.

Salah satunya adalah penggunaan fitur keamanan berbasis kecerdasan buatan. Hal ini dimaksudkan untuk mencegah terjadinya peretasan serta penyalahgunaan akun. Fitur biometrik ini telah tersedia untuk pengguna Android ataupun iOS.

Untuk mengaktifkan fitur Biometrik, pengguna dapat langsung mengaturnya pada halaman Gopay. Pengguna bisa masuk ke dalam menu Pengaturan. Dalam menu tersebut, terdapat pilihan untuk mengaktifkan Touch ID.

Pengguna bisa menempelkan jari pada sensor untuk melakukan verifikasi sidik jari. Setelah itu, pengguna akan diminta untuk memasukkan PIN enam digit.

Pengguna dapat mulai menggunakan fitur biometrik untuk melakukan verifikasi pembayaran dalam setiap transaksi menggunakan fitur GoPay. Fitur biometrik ini dinilai lebih aman daripada sistem PIN yang rawan terjadi peretasan.

Related posts

Leave a Comment