Fitur Verifikasi Wajah Gojek Buat Mitra Driver Jadi lebih Aman

fitur verifikasi wajah Gojek

Source: trenasia.com

Sejak Gojek meluncurkan fitur verifikasi wajah untuk mitra driver. Sebanyak 92% mitra driver merasa akun Gojeknya semakin aman. Fitur verifikasi wajah ini dapat memastikan kesesuaian informasi dan data tentang identitas mitra driver Gojek.

George Do selaku Chief Information Security Officer Gojek Griup mengatakan bahwa ada 92% mitra driver Gojek yang mengaku bahwa akun mereka menjadi lebih aman dengan adanya verifikasi wajah ini. Fitur ini digunakan mitra driver saat login ke aplikasinya untuk menjalankan order.

Fitur verifikasi wajah driver ini merupakan pelegkap dari fitur lainnya yang telah diluncurkan oleh Gojek. Diantaranya adalah tombol darurat, penyamaran nomor telepon, dan juga bagikan perjalanan.

Selain itu, mitra driver juga mengaku keamanan fisik selama masa pandemi ini juga semakin terjamin dengan protol J3K yaitu Keamanan, Kesehatan, dan kebersihan yang diberlakukan oleh Gojek. Sementara itu, sistem suspensi juga membantu para driver untuk beraktifitas dengan nyaman.

George juga menambahkan bahwa bukan hanya mitra driver saja yang merasakan keamanan transaksi. Para mitra merchant Gojek juga turut menikmati layanan keamanan untuk bertransaksi melalui layanan GoBiz.

Fitur GoBiz ini memudahkan mitra merchant untuk menjalankan bisnisnya. Layanan ini mencakup tiga aspek yang membanti mitra merchant untuk mengelola bisnisnya. Yaitu keamanan data usaha, keamanan pembayaran serta pengelolaan akun GoBiz secara mandiri.

Menurut data dari Gojek, sebanyak 93% merchant GoFood merasa aman ketika menggunakan GoBiz sebagai alat untuk berjualan serta pembayaran non tunai.

Gojek terus berupaya menghadirkan inovasi agar merchant mendapatkan pelayanan yang terbaik. Apalagi, saat ini banyak masyarakat yang bergantung kepada layanan digital dalam penenuhan kebutuhan sehari-hari saat pandemi.  Oleh karena itu Gojek menjamin keamanan mitra driver dan merchant.

Related posts

Leave a Comment