Pamor Meredup, Yahoo Groups Akan Tutup 15 Desember Nanti

Layanan Yahoo Groups akan tutup 15 Desember

Source: bisnis.com

Mungkin sebagian orang masih menggunakan layanan Yahoo! Groups. Namun, sayangnya, perusahaan digital ini baru saja mengumumkan bahwa layanan Yahoo! Group akan tutup pada akhir tahun ini.

Yahoo! Merupakan penyedia layanan email, mesin pencari, dan juga layanan lelang yang cukup populer di jepang. Namun, sepertinya perusahaan ini tidak mampu bersaing dengan raksasa teknologi seperti Google. Pengguna layanan Yahoo pun jumlahnya terus turun.

Kejayaan Yahoo mungkin telah meredup. Mungkin hanya sebagian kecil orang yang masih menggunakan layanan email Yahoo sampai saat ini. Namun, Yahoo juga menawarkan layanan komunikasi seperti Yahoo! Messenger dan juga Yahoo! Groups sebagai sarana berdikusi.

Melalui pernyataan resminya, Yahoo mengumumkan bahwa akan menutup layanan Yahoo! Groups. Keputusan ini diambil karena pengguna layanan Yahoo! Group semakin menurun dalam beberapa tahun terakhir ini.

Sejak Senin tanggal 12 Oktober kemarin, pengguna layanan ini sudah tidak bisa membuat group. Sementara mulai tanggal 15 Desember mendatang, semua layanan Yahoo Groups akan ditutup.

Verizon sebagai pemilik Yahoo mengatakan dalam sebuah penyataan,” Kami akan menutup website Yahoo Groups pada 15 Desember 2020 dan anggota tidak lagi dapat mengirim atau menerima e-mail (mailing list) dari Yahoo Groups.”

Tentu banyak pengguna Yahoo yang bertanya-tanya bagaimana nasib email yahoo mereka. Pengguna layanan email yahoo tidak perlu khawatir karena yang ditutup hanyalah layanan Yahoo Groups. Sementara untuk layanan Yahoo Mail tetap dapat berfungsi secara normal.

Sebagai informasi, Tahoo Group merupakan layanan forum online seperti Google Group, Reddit, dan juga Group Facebook. Jadi, layanan ini tentu berbeda dengan layanan Yahoo email yang biasa digunakan selama ini.  

Related posts

Leave a Comment