Dukung UMKM, Gojek Gelar Pelatihan Digital Entrepreneurship Gojek

Source: pressrelease.id
digital entrepreneurship gojek

Gojek tak pernah berhenti mendukung Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk mempercepat digitalisasi UMKM. Kali ini, Berkolaborasi dengan Kominfo, Gojek menyelenggarakan program Digital talent Scholarship 2020.

Program tersebut bertjuan untuk mempercepat proses digitalisasi UMKM. Melalui program tersebut, Gojek akan membagikan ilmu tentang Digital Entrepreneurship Gojek.

Pelatihan ini tidak hanya untuk mmeberikan pengetahuan tentang bisnis online tetapi juga untuk mengoptimalisasi teknologi untuk mengembangkan usaha di dunia digital. Gojek akan melatih peserta melalui sistem Self-paced Learning. Selain itu, Gojek juga menyediakan pelatih khusus pada Live Session. Sehingga peserta dapat berkonsultasi secara langsung dan akan mendapatkan solusi terhadap masalah dan tantangan yang dihadapi.

 Pelatihan bertajuk Digital Entrepreneurship Gojek terbuka untuk seluruh UMKM. Program ini dimulai pada tanggal 2 November 2020. Peserta dapat mulai mendaftar pada periode pendaftaran tanggal 12 hingga 25 Oktober 2020.

Pendaftaran bisa dilakukan dengan cara online melalui website digitalent.kominfo.go.id. Semua peserta yang menyelesaikan program akan mendapatkan sertifikat dari Kemkominfo.

Shinto Nugroho selaku Direktur kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintahan Gojek menyatakan,” Digitalisasi UMKM telah terbukti menjadi jawaban untuk akselerasi gerak roda perekonomian, terutama di tengah situasi pandemi seperti sekarang. Sebagai anak bangsa, kami punya semangat gotong royong dengan berbagai pihak termasuk Kemkominfo supaya semakin banyak UMKM yang bisa menikmati manfaat positif go-digital. Dalam kolaborasi ini, kami tidak hanya memberikan UMKM ilmu yang dibutuhkan untuk sukses di dunia digital tetapi juga kemudahan menjadi bagian dari ekosistem Gojek,”

Program pelatihan yang digelar Gojek ini juga mendukung Gerakan Bangga Buatan Indonesia. Program ini menargetkan peserta sebanyak 2000 UMKM pemula.

Ada dua jenis pelatihan khusus yang akan diberikan oleg Gojek. Pertama, pelatihan tentang kewirausahaan umum ddan cara menggunakan platform digital. Kedua, pelatihan akan membahas tentang digital marketing dan fokus pada UMKM bidang kuliner.

Related posts

Leave a Comment