Gandeng Tokopedia, Kemkominfo Gelar Digital Entrepreneurship Academy

Tokopedia gelar digital entrepreneurship academy

Source: idnfinancials.com

Tokopedia bekerja sama dengan kementerian Komunikasi dan Informatika menyelenggarakan Digital Entrepeneurship Academy. Program etrsebut merupakan pelatihan yang ditukukan untuk UMKM yang memiliki usaha online ataupun offline.

Basuki Y Iskandar selaku Kepala Badan pelatihan dan pengembangan SDM Kemkominfo mengatakan,” Transformasi ekonomi Indonesia berjalan pesat beberapa tahun terakhir. Targetnya untuk menjadi salah satu kekuatan ekonomi global pada 2030, maka Indonesia harus berfokus pada teknologi dan digitalisasi.”

Basuki menambahkan bahwa inovasi teknologi yang dilakukan Tokopedia mampu mewujudkan visi dan misi Indonesia menjadi poros kekuatan di dunia. Selain itu Tokopedia sejalan dengan program making Indonesia 4.0.

Program tersebut tidak hanya untuk memberdayakan UMKM dengan menggunakan teknologi namun juga untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia. Tokopedia kini telah menjadi rumah bagi lebih dari 9,2 juta pemilik usaha yang hampir 100% merupakan UMKM.

Astri Wahyuni selaku Direktur Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Tokopedia menyatakan,” Tokopedia terus berinovasi dan berkolaborasi bersama para mitra strategis demi mengakselerasi adopsi platform digital bagi sebanyak-banyaknya pegiat usaha di Indonesia, khususnya selama pandemi.”

Pelaku usaha yang mempunyai kanal digital dinilai akan menjadi lebih tangguh dalam menghadapi pandemi. Hal ini dikarenakan mereka dapat menjaga keberlangsungan usaha.

Pendaftaran program Digital Entrepeneurship ini dibuka hingga 25 Oktober 2020. Sementara itu, program pelatihannya akan berlangsung mulai tanggal 2 hingga 13 November 2020. Tema yang diangkat dalam pelatihan tersebut adalah mengembangkan bisnis online sesuai dengan kebutuhan pasar.

Sedangkan untuk materi pelatihan, Tokopedia akan menyampaikan materi tentang strategi suskes bisnis online di marketplace, tips membangu brand yang kuat, dan pemasaran digital.

Materi tersebut akan disampaikan melalui aktivitas virtual seperti webinar, belajar mandiri, dan juga kelas di aplikasi pesan yang akan dipandu oleh Tokopedia.

Related posts

Leave a Comment