Pertamina Beri Promo Pertalite Harga Premium

Pertamina beri promo pertalite dengan harga premium

Source: caroline.id

Pertamina mengadakan promo dengan menjual Pertalite dengan harga sama dengan BBM jenis Premium. Namun, promo ini hanya berlangsung di wilayah Bali. Selama masa promo, harga BBM jenis Pertalite akan didiskon menjadi setara harga BBM Premium.

Pertaminamengatakan bahwa sebenarnya konsumsi BBM Perta Series meliputi Pertalite dan Pertamax di Bali sudah cukup tinggi. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya masyarakat yang lebih memilih untuk menggunakan BBM Perta Series baik Pertamax ataupun Pertalite.

Dalam Press Conference yang dilakukan oleh pertamina, perusahaan BBM ini menyebutkan bahwa konsumsi Pertalite dalam sehari di Denpasar bisa mencapai 415 kiloliter. Tingkat konsumsi ini naik 92% jika dibandingkan dengan bulan Juni 2020 yang hanya 216 kiloliter per harinya.

Rustam Aji selaku Unite Manager Communications & CSR Pertamina mengatakan bahwa kenaikan konsumsi Pertalite di Denpasar tidak disebabkan oleh adanya promo. Mayoritas konsumsi Pertalite masih dengan harga normal. Hal ini dikarenakan pembelian Pertalite dengan harga promo hanya sepertiga bagian dari total konsumsi tersebut.

Sebelumnya, Pertamina mengadakan promo dengan menjual BBM jenis Pertalite yang biasanya seharga Rp 7650 menjadi Rp 6450 atau setara dengan harga BBM jenis Premium. Promo tersebut dilakukan di 50 SPBU yang berada di Denpasar, Bali. Pertamina mengadakan promo ini sejak 5 Juli 2020 hingga 31 Agustus 2020.

Pertamina Marketing Operation Region MOR V juga menjelaskan bahwa tidak hanya konsumsi Pertalite yang mengalami kenaikan. Namun, konsumsi Pertamax juga mengalami peningkatan. Pada bulan Juni 2020, total pembelian Pertamax di Denpasar dalam sehari hanya sekitar 72 kiloliter. Namun, dalam Bulan Juli ini, konsumsi BBM jenis Pertax mengalami peningkatan hingga menjadi 94 kiloliter dalam sehari.

Pertamina menyambut baik peningkatan pembelian BBM Perta Series yaitu Pertalite dan Pertamax. Hal ini berarti masyarakat ingin turut serta untuk memberikan yang terbaik dengan memilih untuk menggunakan Bahan Bakar Minyak yang lebih berkualitas serta rendah emisi. Tentunya, hal ini akan berpengaruh positif bagi lingkungan juga.

Related posts

Leave a Comment