Kemendag Akan Gelar Trade Expo Indonesia Secara Virtual

Source: venuemagz.com

Agus Suparmanto selaku Menteri Perdagangan mengtakan bahwa Trade Expo Indonesia akan digelar secara virtual pada tanggal 10 hingga 16 November 2020 mendatang. Trade Expo Indonesia Virtual Exhibition tersebut akan menargetkan pasar non tradisional.

Agus menjelaskan,” Memang tahun ini, TEI 2020 harus mampu menjadi media efektif untuk mengupayakan diversifikasi ekspor khususnya pasar non-tradisional. Sehingga pelaksanaan TEI 2020 ini, juga menjadi pintu dalam meningkatkan akses dan penetrasi pasar guna meningkatkan ekspor produk Indonesia.”

Untuk pelaksanaan Trade Expo Indonesia Virtual Exhibition tahun ini akan melibatkan berbagai kementerian. Diantaranya adalah Kementerian Luar Negeri, kedutaan, hingga pemerintah daerah. Hal ini dimaksudkan untuk menarik lebih banyak pembeli dari negara lain.

Trade Expo tahun ini memperoleh dukungan penuh dari Kementerian lUar Negeri serta berbagai Kementerian terkait. Pemerintah serta para duta besar juga sangat mendukung acara tersebut.

Agus berharap agar trade expo tersebut dapat mendatangkan banyak pembeli virtual dan melakukan transaksi dengan eksportir Indonesia. Selain itu, Trade Expo ini juga diharapkan dapat membuka era baru.

Tujuan penyelenggaraan Trade Expo tersebut adalah untuk meningkatkan pendapatan para pelaku usaha. Selain itu, diharapkan acara tersebut juga bisa menambah pelaku ekspor yang baru serta pelaku business matching.

Menteri perdagangan juga menjelaskan bahwa TEI 2019 menarik antusiasme banyak peserta dan menunjukkan tren pertumbuhan.

Trade Expo Indonesia tahun 2019 menunjukkan pencapaian yang luar biasa. Transaksi yang terjadi mencapai $10,96 miliar atau setara dengan Rp 153,38 triliun.

Jumlah peserta pada tahun 2019 juga mengalami peningkatan jika dibandingkan tahun 2018. Jumlah peserta TEI tahun 2019 mencapai 1500 perusahaan. Jumlah pengunjung TEI 2019 juga mencapai 42.700 orang yang berasal dari 136 negara.

Related posts

Leave a Comment