Citilink Kini Beroperasi di Terminal 3 Bandara Soetta

Citilink beroperasi di Terminal 3 bandara Soetta

Source: citilink.co.id

Salah satu Maskapai berbiaya hemat, Citilink akan beroperasi di terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta mulai tanggal 23 Juli 2020. Pengoperasian ini meliputi penerbangan domestik maupun internasional. Namun untuk hari ini Citilink masih melayani penerbangan di terminal 2.

Juliandra selaku Direktur Utama Citilink mengatakan,”Citilink berusaha untuk meningkatkan pelayanan baik sebelum keberangkatan maupun saat penumpang tiba di Bandara Soekarno Hatta karena fasilitas pada Terminal 3 lebih modern dan menggunakan konsep digital.”

Juliandra juga menambahkan bahwa pemindahan terminal ini dilakukan untuk membentuk sinergi antar Garuda Indonesia Group. Tujuannya adalah untuk memberikan pelayanan yang lebih baik lagi untuk para penumpang Citilink. Terutama untuk penumpang yang akan melakukan penerbangan menggunakan maskapai Garuda Indoensia ataupun maskapai penerbangan internasional lain.

Penumpang tidak perlu khawatir karena jadwal penerbangan Citilink tidak akan berubah. Juliandra mengatakan bahwa penumpang Citilink dapat langsung ke Terminal 3 Bandara Soetta melalui gate 3 dan 4 counter E 14-26.

Selama masa transisi ini atau dalam 2 pekan ini, Citilink bekerja sama dengan Angkasa Pura akan memberikan transportasi bagi penumpang dari Terminal 2 ke Terminal 3. Sehingga penumpang dapat menjangkau Terminal 3 dengan mudah.

Pemberitahuan kepada calon penumpang juga sudah dilakukan. Citilink melakukan sosialisasi kepada calon penumpang melalui website resmi Citilink, SMS Blast, maupun media sosial. Citilink juga melakukan sosialisasi di Bandara Soetta.

Juliandra menghimbau agar para penumpang datang lebih awal setidaknya tiga jam sebelum keberangkatan. Selain itu, penumpang harus memastikan bahwa semua dokumen perjalanan sudah lengkap. Untuk check-in, penumpang bisa menggunakan fasilitas mesin self check-in. Atau, juga bisa check-in melalui website atau fasilitas mobile. Dengan begitu, penumpang bisa menghemat waktu. Hal ini juga dilakukan untuk mencegah antrian pada konter check-in.

Untuk memastikan bahwa pemindahan ini berlangsung dengan baik. Oleh karena itu manajemen Citilink melaksanakan simulasi penerbangan pada Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta selama masa transisi ini. Persiapan akan dilaksanakan secara intensif agar penerbangan dapat berjalan dengan lancar dan pastinya tetap memberlakukan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

 

Related posts

Leave a Comment