Traveloka Siapkan Inovasi Guna Bangkit Paska Pandemi

traveloka siapkan inovasi untuk bangkitkan bisnis

Source: pandudroid.com

Sektor industri yang paling terdampak pandemi ini adalah bisnis travel. Turunnya permintaan sisebabkan adanya pembatasan kegiatan dan perjalanan guna mencegah persebaran Covid-19. Salah satu perusahaan sektor perjalanan yang terkena imbasnya adalah Traveloka.

Semenjak pandemi, Traveloka mengalami kemerosotan bisnis yang paling buruk dalam sejarah perusahaannya. Imbas tersebut tidak hanya berlaku pada Traveloka. Berbagai mitra Traveloka seperti sektor akomodasi, transportasi, hingga restoran juga terkena dampaknya.

Permintaan konsumen untuk transportasi turun drastis. Sedangkan permintaan konsumen untuk pengembalian dana mengalami peningkatan signifikan. Bisnis hotel juga mengalami keterpurukan. Tingkat okupansi hotel menurun drastis. Bahkan banyak restoran harus menutup bisnisnya untuk sementara waktu.

Ferry Unardi selaku CEO Traveloka mengatakan bahwa bisnisnya sangat terdampak dengan adanya pandemi ini. Traveloka berada di level terendah sejak pertama kali didirikan. Namun pihaknya percaya bahwa Traveloka dapat bangkit kembali untuk menghadirkan layanan dan produk inovatif untuk para konsumen.

Agar dapat bangkit dari keterpurukan ini, pihak Traveloka melakukan langkah strategis dan inovatif. Traveloka fokus untuk menyiapkan startegi bisnis yang baru untuk menyambut New Normal.

Berbagai inovasi yang akan diterapkan oleh Traveloka adalah sebagai berikut. Traveloka menyediakan layanan rapid test yang digabungkan dengan pemesanan tiket pesawat. Selain itu Traveloka juga menawarkan program Buy Now Stay Later. Program ini berlaku untuk pembelian voucher hotel dengan masa inap yang dapat disesuaikan.

Tidak hanya itu, Traveloka juga menawarkan program Online Xperience dan Traveloka LIVEstyle Flash Sale. Perusahaan ini juga meluncurkan program Traveloka Clean. Program ini memudahkan pengguna untuk memesan tiket lewat Traveloka dengan aman.

Baru-baru ini, Traveloka juga memperoleh pendanaan dari investor senilai 250 juta USD. Dengan adanya investasi ini diharapkan Traveloka dapat bangkit untuk memberikan berbagai penawaran untuk beberapa produk dan layanan yang menjadi prioritas.

Related posts

Leave a Comment