KA Argo Parahyangan Priority Beroperasi Kembali

KA Argo Parahyangan Priority Beroperasi Kembali

Source: kai.id

PT Kereta Api Pariwisata menghentikan operasional KA Priority Parahyangan Jakarta – Bandung sejak virus Covid-19 mewabah. Namun, PT Kawisata akan mengoperasikan lagi Kereta Priority Argo Parahyangan mulai 2 Agustus nanti.

Totok Suryono selaku Dirut PT Kawisata mengatakan bahwa dioperasikannya kembali KA Argo Parahyangan Priority dalam masa Adaptasi Kenormalan Baru ini diharapkan bisa mengatasi keriduan pelanggan yang akan melakukan perjalanan dengan meggunakan kereta Priority.

Totok menambahkan bahwa PT Kawisata siap untuk menyambut pelanggan dengan memberikan pelayanan yang aman dan nyaman. Pihak Kawista juga akan melakukan beberapa penyesuaian agar sesuai dengan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

KA Argo Parahyangan memiliki rute perjalanan Stasiun Gambir –bandung dan Bandung- Stasiun Gambir. Berikut adalah jadwal keberangkatan KA Priority Argo Parahyangan.

  • Rute Bandung – Gambir.

KA 47A dari Bandung pukul 18.20, tiba di Jakarta pukul 21.15. Kereta ini beroperasi pada tanggal 2,9,17,23 serta 30 Agustus 2020.

KA37A dari bandung pukul 05.25, sampai di Jakarta pukul 08.20. Jadwal perjalanan tanggal 3 hingga 3 hingga 3 Agustus 2020.

  • Rute Gambir – Bandung.

KA 46A dari Gambir pukul 18.10, sampai Bandung pukul 21.05. Jadwal perjalanan tanggal 3,7,14,21, dan 28 Agustus.

KA 48A dari Gambir pukul 18.48 sampai Bandung pukul 21.43. Jadwal perjalanan mulai 3 hingga 3 Agustus 2020.

Kawista menghimbau agar penumpang tetap mematuhi aturan yang dibuat oleh Gugus Tugas Covid-19. Diantaranya adalah penumpang harus dalam kondisi sehat dengan suhu tubuh tidak lebih dari 37,3 derajat Celcius.

Selain itu, penumpang juga harus memakai masker dan face shiled selama di stasiun maupun saat di atas kereta. Penumpang juga harus menjaga jarak dan menjaga kebersihan dengan cara mencuci tangan.

Pemesanan tiket kereta Priority Argo Parahyangan ini dapat dilakukan melalui KAI Access. Harga tiket KA Priority Argo Parahyangan ini dibanderol Rp 300 ribu. Penumpang juga tidak perlu repot untuk melakukan rapid test karena PT KAI telah menyediakan layanan rapid test di Stasiun Gambir dan Stasiun Bandung. Harga rapid test ini Rp 85 ribu dan dibayar terpisah dari harga tiket.

Related posts

Leave a Comment