Antisipasi Lonjakan Penumpang, KAI Tambah Perjalanan Kereta

KAI tambah perjalanan kereta

Source: suara.com

PT Kereta Api Indonesia atau KAI menambah perjalanan kereta untuk akhir pekan ini. Penambahan rute kereta ini dilakukan untuk periode 19 hingga 23 Agustus 2020. Tujuan penambahan perjalanan kereta ini adalah sebagai antisipasi melonjaknya jumlah penumpang kereta saat libur panjang.

Joni Martinus selaku VP Public Relations KAI mengatakan bahwa KAI menambah perjalanan kereta ini dalam rangka libur Tahun Islam serta cuti bersama pada akhir pekan ini.

Kereta Api yang ditambahkan untuk akhir pekan ini adalah sebagai berikut. KA Gajayana (Gambir-Malang pp), Jaka Tingkir (Pasar Senen – Purwosari PP), Jayabaya (Pasar Senen – Malang PP), Harina (Bandung – Surabaya PP), Dharmawangsa (Pasar Senen – Surabaya Pasar Turi PP), Pasundan (Kiaracondong – Surabaya Gubeng PP), serta berbagai rute kereta lainnya.

Joni menambahkan bahwa minat masyarakat terus meningkat dari hari ke hari dengan adanya libur panjang ini. Joni menambahkan pada hari biasanya KAI mengoperasikan 215 kereta per hari. Namun, untuk periode 19 hingga 23 Agustus 2020, KAI mengoperasikan 260 perjalanan kereta per hari.

Untuk rute kereta jarak jauh, jumlah Kereta yang dioperasikan rata-rata 88 kereta per hari. Jumlah ini menunjukkan peningkatan 49% dari pekan sebelumnya yakni hanya sekitar 59 kereta per hari.

Joni menambahkan meskipun KAI menambah jumlah perjalanan kereta, namun KAI tetap menerapkan protokol kesehatan. Penumpang kereta api jarak jauh juga harus menunjukkan surat keterangan rapid test dengan hasil negatif.

Selain itu, KAI juga menyosialisasikan gerakan 3M yakni mencuci Tangan, Memakai Masker, dan Menjaga jarak. Hal ini untuk memastikan bahwa penumpang dapat melakukan perjalanan dengan aman dan nyaman.

Related posts

Leave a Comment