KAI Tambah Rute Perjalanan Kereta Mulai September

KAI tambah rute perjalanan

Source: goodnewsfromindonesia.com

Untuk memenuhi permintaan masyarakat akan perjalanan dengan menggunakan moda kereta api, PT Kereta Api Indonesia menambah rute perjalanan kereta mulai bulan September 2020. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi meningkatnya penumpang kereta.

Joni Martinus selaku Public Relations KAI mengatakan,” KAI secara bertahap meningkatkan jumlah perjalanan kereta api di Jawa dan Sumatera untuk mengakomodasi lebih banyak masyarakat yang ingin naik kereta api.”

Pada bulan Agustus, jumlah perjalanan kereta adalah 232 perjalanan per hari. Sednagkan untuk bulan September, PT KAI menambah rute perjalanan sehingga jumlahnya menjadi 315 perjalanan Kereta Api per hari. Jumlah ini naik 36%.

Kereta api jarak jauh meningkat menjadi 133 perjalanan per hari. Sementara itu, Kereta api lokal naik menjadi rata-rata 182 kereta api per hari pada bulan September.

Joni menambahkan bahwa penambahan perjalanan kereta pada bulan September ini bisa meningkatkan konektivitas sehingga perekonomian Indonesia dapat pulih kembali.

Penambahan rute kereta api yang dilakukan pada bulan September diantaranya adalah kereta api rute Surabaya, Bandung, Solo, Yogyakarta, Purwokerto, Semarang, Cilacap, Blitar, Malang, Jember, dan kota lainnya.

Beberapa Kereta api favorit yang kembali dioperasikan oleh PT KAI antara lain KA Majapahit (Pasar Senen – Malang PP), KA Jayakarta (Jakarta Kota – Surabaya), serta Malioboro Ekspres (Yogyakarta – Malang PP)

Untuk menarik minat penumpang, PT KAI menawarkan promo spesial pada bulan September ini. KAI mengadakan promo Super Special Offer dengan menawarkan potongan harga untuk perjalanan kereta tertentu.

Tujuan pemberian promo ini adalah untuk meningkatkan animo masyarakat untuk menggunakan moda transportasi kereta api. Meskipun jumlah penumpang mengalami peningkatan, KAI memastikan tetap melaksanakan protokol kesehatan saat perjalanan. Diantaranya adalah penumpang harus menunjukkan Surat Keterangan hasil rapid test serta selalu menjaga jarak dan memakai masker dan face shield selama perjalanan.

Related posts

Leave a Comment