Lion Air Siap Luncurkan Maskapai Baru Meski Industri Penerbangan Lesu

Lion Air akan luncurkan maskapai baru

Source: pinterpoin.com

Beberapa waktu yang lalu, warganet tengah heboh karena adanya kabar bahwa Lion Air berencana untuk meluncurkan maskapai terbarunya. Kabar angin ini dihembuskan oleh Gerry Soejatman, pengamat penerbangan.

Dalam cuitan yang diunggah oleh Gerry, tampak sebuah pesawat dengan dominasi warna putih. Pesawat tersebut bertuliskan Super Air Jet. Nama tersebut kemungkinan besar merupakan nama maskapai baru besutan Lion Air.

Gerry juga mempertanyakan jenis pesawat yang dipakai oleh Lion Air untuk maskapai terbarunya tersebut. Masih menjadi misteri apakah Lion Air akan menggunakan Airbus A320 atau 737NG. Pihak Lion Air pun masih enggan untuk membuka suara terkait rumor tersebut.

Dilansir dari detik.com, Edward Sirait selaku Direktur Lion Group mengatakan bahwa dirinya tidak bisa memberikan komentar terkait rumor maskapai baru Lion Air tersebut.

Kabar tentang Lion Air yang akan merilis maskapai baru ini semakin kencang berhembus. Seorang narasumber bahkan membocorkan rencana peluncuran maskapai tersebut kepada Bloomberg. Menurut narasumber tersebut, proyek ini merupakan ide dari pendiri Lion Air yaitu Rusdi Kirana.

Kabar tentang maskapai baru Lion Air ini semakin kuat ketika Budi Prayitno selaku Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Direktorat jenderal perhubungan Udara Kemenhub membenarkan bahwa ada permohonan Penerbitan Sertifikat Operator Penerbangan Baru.

Akan tetapi, Budi tidak bersedia untuk memberikan informasi etrkait detail pemohon ataupun nama maskapai yang tengah diajukan.

Hal ini membuat publik cukup tercengang karena gebrakan Lion Air untuk meluncurkan maskapai baru ini terjadi saat kondisi industri penerbangan di seluruh dunia tengah lesu akibat dampak pandemi Covid-19.

Tidak hanya maskapai di tanah air, seluruh maskapai di seluruh dunia saat ini mengalami penurunan jumlah penumpang. Bahkan jumlah penumpang penerbangan domestik pada bulan Agustus 2020 turun hingga 98.1% jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2019.

Related posts

Leave a Comment