Gandeng Startup Atourin, Traveloka Hadirkan Layanan Tur Virtual

Traveloka hadirkan tur virtual

Source: traveloka.com

Penyedia layanan wisata digital, Traveloka mengungkapkan bahwa sebagian besar konsumen masih was-was untuk melakukan perjalanan saat pandemi. Online Travel Agent ini pun menghadirkan inovasi yaitu tur virtual.

Berdasarkan survey yang dilakukan Traveloka, tingkat kepercayaan pelanggan untuk melakukan wisata akan kembali dalam waktu dekat dan akan mulai meningkat, Setengah dari responden mengungkapkan bahwa mereka siap untuk bepergian dalam tiga bulan ke depan.

Sementara itu, setengah responden lainnya mengungkapkan bahwa mereka akan mulai berwisata lagi dalam tiga bulan sampai satu tahun ke depan.

Terry Santoso selaku Head of Marketing Traveloka Xperience mengatakan,” Jumlah (pengguna yang optimistis) meningkat dibandingkan Mei yang kurang dari 30%.”

Traveloka menggunakan Artificial Intelligence dan juga big data untuk memberikan rekomendasi perjalanan. Selain itu, selama tur virtual tersebut, Traveloka akan menyediakan pramuwisata yang akan memandu dan juga menjelaskan tentang destinasi wisata.

Layanan tur virtual Traveloka ini dibanderol dengan harga mulai Rp 50 ribu. Saat ini, layanan ini bisa diakses oleh pengguna Traveloka di Bali. Untuk bulan depan, fitur iniakan diluncurkan di Sumatera Barat, Nusa Tenggara Barat, dan wilayah lainnya.

Albert Zhang selaku Cofounder Traveloka mengatakan saat ini perusahaan tengah fokus untuk mengembangkan inovasi dan teknologi di tengah pandemi. Fitur Tur virtual yang disiarkan secara live streaming ini merupakan yang pertama ada di Asia Tenggara.

Fitur ini memungkinkan pengguna mengunjungi 15 destinasi wisata. Pengguna juga dapat berinteraksi selama mengikuti tur virtual tersebut. Untuk menyediakan tur virtual ini, Traveloka bekerja sama dengan startup Atourin. Perusahaan rintisan ini menyediakan one-stop-solution untuk wisatawan.

Berbagai layanan yang disediakan diantaranya adalah rekomendasi rencana perjalanan, informasi obyek wisata, serta pemandu wisata yang telah tersertifikasi.

Related posts

Leave a Comment